Peluang Bisnis Moment

Peluang Bisnis Terbaru 2017

Arti Endometriosis dan Cara Mengatasi Endometriosis

Endometriosis adalah implan jaringan (sel-sel kelenjar dan stroma) abnormal mirip endometrium (endometrium like tissue) yang tumbuh di sisi luar kavum uterus, dan memicu reaksi peradangan menahun.

Penyakit endometriosis pada wanita kerap dikaitkan dengan faktor penyebab sulitnya hamil. Menurut Spesialis Kebidanan dan Kandungan Konsultan Subspesialis Fertility dan Hormon Reproduksi Ahli Bedah Laparoskopi, Kiel, Jerman, Dr. Caroline Tirtajasa, Sp.OG(K) ada beberapa hal menyebabkan hal ini.

Endometriosis merupakan penyakit inflamasi yang menurunkan kualitas dan kuantitas sel telur serta membuat perubahan anatomi normal organ reproduksi sehingga mempersulit kehamilan. Endometriosis senantiasa berkembang dan kambuh terlepas dari terapi apapun yang diberikan karena itu bagi pasien yang ingin hamil maka kehamilan harus diupayakan dengan program hamil, tidak menunggu karena berlomba dengan kambuhnya penyakit,”

endometriosis

Ada beberapa gejala yang merupakan indikasi dari Endometriosis diantaranya: nyeri di perut bagian bawah dan di daerah panggul, menstruasi yang tidak teratur (misalnya spotting sebelum menstruasi, kemandulan, dan dispareunia (nyeri ketika melakukan hubungan seksual).

Penyebab Endometriosis secara pasti belum diketahui, tapi ada beberapa teori yang diajukan selama ini, yaitu :

  • Menstruasi retrograd, di mana sebagian aliran darah menstruasi dari rahim keluar ke rongga perut melalui tuba
  • Gangguan sistem kekebalan yang memungkinkan sel-sel endometrium melekat dan berkembang
  • Kelainan genetis
  • Jaringan endometrium menyebar melalui sistem kelenjar getah bening dan aliran darah
  • Faktor lingkungan, misalnya paparan terhadap dioxin

 

Cara Mengatasi Endometriosis:

Bisa dibilang, Endometriosis adalah penyakit yang berhubungan dengan hormone estrogen dalam darah. Oleh karena itu makanan yang mengandung fitoestrogen, seperti kacang kedelai, sayuran hijau dan kacang-kacangan, dapat menurunkan tingkat sirkulasi dari estrogen dalam darah dan tampaknya akan melindungi kita dari penyakit-penyakit seperti endometriosis dan kanker indung telur. Sedang makanan yang tinggi akan lemak jenuh seperti daging, susu, keju, krim, minyak kelapa, kelapa sawit, minyak sayur, dan cokelat akan meningkatkan konsentrasi estrogen dalam darah.

Selain itu, bisa juga melalui obat-obatan yang dapat menekan aktivitas ovarium dan memperlambat pertumbuhan jaringan endometrium adalah pil KB kombinasi, progestin, danazole dan agonis GnRH. Agonis GnRH adalah zat yang pada mulanya merangsang pelepasan hormon gonadotropin dari kelenjar hipofisis, tetapi setelah diberikan lebih dari beberapa minggu akan menekan pelepasan gonadotropin.

Atau Anda juga bisa menggunakan Glucogen dan Biocell. Produk yang 100% herbal ini bisa membatu para penderita Endometriosis. Untuk informasi lengkap tentang produk Glucogen dan Biocell silahkan cek di link berikut ini…

Atau Anda juga bisa hubungi saya di PIN BB 2BBFEA02/ 57BA4284
HP. 082281627462 / 08975474165

IMG_20140529_075517
image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: