Peluang Bisnis Moment

Peluang Bisnis Terbaru 2018

Mengenal Penyakit Diabetes dan Cara Mengatasinya

Apa Itu Diabetes ?

Diabetes atau biasa disebut kencing manis merupakan suatu penyakit dimana tubuh tidak mampu menghasilkan insulin atau insulin yang dihasilkan tidak bisa mencukupi atau insulin tidak bekerja dengan baik. Sehingga menyebabkan gula darah meningkat.

Terdapat 2 jenis tipe penyakit Diabetes yaitu:

Diabetes tipe 1 yaitu suatu keadaan dimana tubuh sudah sama sekali tidak mampu memproduksi hormon insulin. Sehingga penderita harus menggunakan suntikan insulin demi mengatur gula darahnya. Sebagian besar penderitanya merupakan anak-anak dan remaja.

Diabetes tipe 2 yaitu terjadi karena tubuh tidak memproduksi hormon insulin yang mencukupi atau karena insulin tidak bisa digunakan dengan baik (resistensi insulin). Tipe ini merupakan yang sering diderita saat ini (90% lebih), biasa terjadi pada mereka yang berusia lebih dari 40 tahun, gemuk dan mempunyai riwayat diabetes karena keturunan dalam keluarga.

Diagnosa Diabetes ditentukan bila ditemukan hasil pemeriksaan sebagai berikut :

Gula darah lebih besar atau sama dengan 126 mg/dl
Gula darah lebih besar atau sama dengan 200 mg/dl
Gula darah 2 jam setelah pemberian larutan glukosa 75 gram (pada tes toleransi glukosa oral) memberikan hasil lebih besar atau sama dengan 200 mg/dl.
Ketika adanya gejala seperti banyak kencing, banyak minum, banyak makan, berat badan menurun cepat dan badan lemas.
Apakah yang dimaksud dengan Pre Diabetes itu ?

Pre Diabetes yaitu suatu keadaan dimana gula darah lebih tinggi dari normalnya tapi belum cukup tinggi untuk dimasukkan dalam kategori Diabetes. Mereka yang termasuk dalam kategori Pre Diabetes, beresiko tinggi menderita Diabetes tipe 2 di kemudian hari, kecuali jika mereka melakukan pola hidup yang sehat dengan cara menurunkan berat badan dan rutin aktif berolahraga.

Seseorang dimasukkan dalam kategori Pre Diabetes bila gula darah normal berkisar antara 100-125 mg/dl dan ketika saat 2 jam setelah pemberian larutan glukosa 75 gram (pada tes toleransi glukosa oral) berkisar antara 140-199 mg/dl.

Bagaimana mengatasi Diabetes?

Baik penyandang Diabetes tipe 1 ataupun tipe 2, sangat penting untuk melakukan perencanaan makan dan berolahraga. Diperlukan Obat atau Nutrisi untuk membantu tubuh supaya dapat memproduksi insulin lebih banyak dan membantu insulin agar bekerja dengan lebih baik. Kadang penyandang Diabetes tipe 2 dapat mengontrol gula darahnya tanpa obat, hanya dengan pengaturan pola makan dan berolah raga secara teratur.

Berapa Jumlah target gula darah yang harus dicapai oleh penderita Diabetes ?

Target dari gula darah yaitu individual, jadi bisa saja satu penderita dengan penderita lain berbeda untuk target yang harus dicapai. Tapi secara umum target yang harus dicapai adalah :

Gula darah sebelum makan : 90-130 mg/dl.
Gula darah 2 jam setelah makan : dibawah 160 mg/dl.
Gula darah sebelum tidur : 110-150 mg/dl.
Target untuk HbA1c (gambaran gula darah dalam 3 bulan terakhir) yaitu kurang dari 7%.

Apakah Diabetes bisa disembuhkan ?

Sampai sekarang masih belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Tetapi dengan menurunkan berat badan berlebih, diet sehat, dan rutin berolahraga, dapat membuat gula darah kembali normal. Tapi ini tidak berarti telah sembuh dari Diabetes. Karena jika penderita kembali gemuk dan tidak berolahraga gula darah akan meningkat kembali. Walaupun Diabetes tidak dapat sembuh, tapi gula darah bisa dikontrol dalam batas yang normal.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat 2 tipe diabet yaitu Yang akut dan belum akut. Bagi penderita yang belum akut bisa dibantu dengan menggunakan produk moment Propolis dan Biocell, Sedangkan bagi yang sudah Akut di sarankan untuk menggunakan Moment ABG dan Biocell.

Kenapa harus menggunakan produk tersebut? Karena Produk – produk tersebut dapat membantu menyeimbangkan terjadinya proses metabolisme dalam tubuh, termasuk membantu tubuh memproduksi insulin lebih banyak dengan menyehatkan Organ Pankreas.

Saat melakukan Training Bedah Produk dengan Prof. Hariz dari Malaysia tentang Alga mengungkapkan bahwa ABG berfungsi sebagai polisi lalu lintas di tubuh kita. Namun semua produk tersebut tidak berfungsi sebagai obat tetapi sebatas nutrisi makanan sehat.

Semoga bermanfaat 🙂
Untuk informasi lengkap mengenai produk Moment, silahkan hubungi saya di:

Mayang J
PIN BB 57BA4284
WA 082281627462
Line: @peluang-bisnismoment

image

image

image

image

image

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: