Peluang Bisnis Moment

Peluang Bisnis Terbaru 2018

7 Penyebab Organ Kewanitaan Sering Gatal dan Solusinya

Kalau kita berbicara masalah gatal diarea kewanitaan pasti akan dikaitkan dengan kebersihan. Kebersihan di area kewanitaan merupakan hal yang sangat penting dan harus dijaga. Gatal di area kewanitaan yang tidak kunjung terselesaikan bisa menjadi indikasi sebuah penyakit yang serius.

2b5f604a4074ec3a84c590579045016f

Apa saja sih yang menyebabkan rasa gatal di area organ intim kewanitaan?

 

1.Infeksi atau jamur. Infeksi dan jamur pada organ kewanitaan dapat  menyebabkan keputihan, kemerahan dan basah, atau juga merupakan indikasi adanya penyakit yang lebih serius. Dan warna keputihannya juga tidak normal seperti kental banget, kekuningan, kehijawan, dan bau tidak sedap.

2.  Bahan celana dalam yang tidak tepat. Bahan pakaian dalam juga dapat menjadi faktor gatal-gatal di area organ kewanitaan. Hindari menggunakan pakaian dalam yang tidak bisa menyerap keringat. dan juga celana yang terlalu ketat bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan gatal.

3. Menurunnya hormon Estrogen. Penurunan hormon estrogen bisa menyebabkan kulit menjadi tipis dan kering , sehingga akan mudah sekali kulit menjadi iritasi. Hormon isi akan menurun pada saat pra-menopouse dan bisa disebabkan oleh beberapa penyakit. Hindari untuk menggaruk ketika rasa gatal menyerang, karena akan lebih merusak permukaan kulit sehingga makin iritasi.

4. Iritasi diarea lipatan paha dan sekitar kemaluan. Iritasi bisa terjadi karena ada gangguan di kulit/ tidak normal seperti retak-retak dan kering. Kekeringan pada kulit ini bisa disebabkan oleh penggunaan sabun yang tidak cocok dan juga karena keseringan mandi air panas.

5. Infeksi cacing kremi. lebih sering dialami oleh anak perempuan.

6. Pra-kanker: gatal juga dapat menjadi gejala kulit kemaluan yang mengalami prakanker.

7. Stres: meski jarang terjadi, namun kondisi emosional yang tidak stabil dapat menyebabkan sistem kekebalan menurun sehingga membuat tubuh lebih berisiko mengalami gatal dan iritasi.

 

Cara mengatasi gatal-gatal pada organ kewanitaan

  1. Jagalah kebersihan area Miss V
  2. Jagalah kelembaban area Miss V supaya tidak kering. Dan juga jangan terlalu kering
  3. Gunakan celana dalam yang dapat menyerap keringat. Seperti bahan katun. Pada keadaan normal disarankan untuk mengganti celana dalam 8 jam sekali. Sedangkan pada keadaan tidak normal sering-sering lah mengganti celana dalam.
  4. Perhatikan juga ketika cebok, usahakan area Miss V harus kering. Gunakan tisu yang tidak terlalu tipis atau yang tidak terlalu tebal. Karena kalau tisu tipis, akan menempel di kulit Miss V sehingga tisu tersebut akan menjadi sarang berkembangnya bakteri. Kalaupun terlalu tebal akan melukai kulit area Miss V. Dan jangan menggunakan tisu yang beraroma karean sudah pasti mengandung bahan kimia
  5. Jika sedang haid, gantilah pembalut sesering mungkin
  6. Jangan menggaruk dengan kuku karena bisa jadi terdapat kuman di kuku
  7. Gunakan pantyliner yang terbuat dari bahan herbal. Rekomendasi, gunakan Moment Softly pantyliner. Untuk Infonya bisa cek di link ini MOMENT SOFTLY PANTYLINER

pantyliner-moment

moment softly (4)

Lihat juga:

Testimoni Moment Softly 2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: